WAKTUNYA UNTUK BERUBAH

“Perubahan tidak terjadi tanpa ketidaknyamanan, bahkan ketika perubahan itu terjadi dari yang kurang baik menuju ke yang lebih baik”.
By Ricard Hooker

Perubahan adalah sesuatu yang abadi. Jika kita menginginkan untuk menjadi seorang pemenang maka kita harus berubah, berubah dari kebiasaan buruk kita menuju ke yang lebih baik. Untuk melakukan perubahan memang berat pada awalnya. Tetapi apabila kita tidak melakukan suatu perubahan, maka jangan mengharapkan untuk menjadi seorang pemenang.

Karena manusia ditakdirkan menjadi seorang pemenang sejak ia dilahirkan bahkan sejak sperma ayah kita membuahi sel telur dalam rahim ibu. Kenapa? Karena dari beratus-ratus bahkan beribu-ribu sperma ayah hanya satu yang dapat membuahi sel telur ibu, yaitu kita.

Reaksi yang khas terhadap perubahan adalah menyangkal, mengabaikan, dan menolak.
Reaksi seorang marketing eksekuif terhadap perubahan adalah:
Menerima dan menyesuaikan diri.
Mengantisipasi dan merencanakannya.
Kunci pokok dalam perubahan:
Mempelajari,beradaptasi, dan berani untuk mengambil keputusan.
Mengembangkan rencana kerja, cara kerja baru, semangat kerja.
Keluar dari kebiasaan lama dan milikilah kreativitas.

Zona nyaman. Adalah zona yang membuat seorang marketing sulit untuk melakukan suatu perubahan.
Contoh zona nyaman seorang marketing adalah:
Brand image perusahaan yang besar sehingga kita tidak perlu untuk mempromosikan perusahaan, konsumen sudah tau dengan sendirinya.
Selalu mengandalkan jasa broker dalam melakukan suatu transaksi penjualan. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Era globalisasi dan pasar bebas.
Karekteristik perubahan lingkungan:
1. Pertumbuhan Demografi
2. Globalisasi
3. Struktur Pasar
4. Perekonomian baru
5. Perubahan Politik
6. Perubahan Lingkungan
7. Perkembangan Teknologi

Pengetahuan yang diaplikasikan adalah suatu kekuatan.
Abad pertengahan, pengetahuan meningkat 2x lipat setiap 500 tahun.
Revolusi industri, pengetahuan meningkat 2x lipat setiap 100 tahun.
Sekarang, pengetahuan meningkat 2x lipat setiap 3 tahun.

Zona penjualan, untuk menjadi seorang marketing eksekutif yang sukses adalah dengan keluar dari zona nyaman dan menuju ke zona penjualan. Dan lebarkan zona penjualan anda!
Dari zona kenyamanan menuju zona penjualan adalah dengan memposisikan diri lebih baik dari pesaing atau kompetitor. Mengubah cara mengidentifikasi keinginan dan kebutuhan pelanggan. Memahami cara memotivasi pelanggan. Menumbuhkan sense of urgency terhadap produk kita atau membuat konsumen untuk ingin membeli produk kita secepatnya.

Seorang manusia sejati tidak akan takut untuk berubah. Jadi, kenapa harus menunggu.

Posted by Wordmobi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: