Belajar Adsense

Adsense… Hmm makanan apa ya…? Enak ga ya…? Kata itu sangat asing bagiku. Sekedar pengen tau. Melirik saja ga. Tapi sekarang… Aku lagi ngimpi kejatuhan dollar dari Adsense. Mungkin para master Adsense ketawa geli ngeliat postingku ini. Tapi…ga apa lah wong nyatanya aku juga sedang dalam taraf belajar. Mungkin bagi yg dah main ngeblog dah tau apa itu Adsense dan program PTC (PAY TO CLICK), saya si tau tapi baru sedikit tau. Bagi yang baru banget ngeblog dan pingin dapet dapet duit dari internet saya mau share apa itu Adsense menurut sepengetahuan Kang Andi sekarang. Adsen adalah program advertisement atau iklan yang diselenggarakan oleh Google. Dan dalam advertisement ada advertiser atau pengiklan dan publiser atau penayang iklan. Untuk advertiser ga saya bahas dulu coz saya blm bnyk tau. Saya coba bhs publiser aja karna saya masuk di dalamnya. Publiser adalah penayang iklan yang ada di Adsense. Siapa publiser? Publiser ya kita pengeblog, pemilik site atau pemilik web yang mendaftarkan situsnya kepada Google/Adsense. Jadi modal utama mengikuti Adsense adalah… Kita harus minimal mempunyai blog maksimal ya mempunyai website. Blog…? Ya blog atau weblog versi kecilnya dari website. Dari blog yang gratisan seperti punya ane ini atau dengan yang berdomain dan hosting berbayar. Domain dan hosting cerita lain waktu aja kali ya… Okeh lanjut, sampai mana tadi ya..? Oh iya blog. Dan bagi yang mau bikin blog ada syaratnya. Wah…syarat lagi nih. Ya kata Wong Mbanjarnegara nek kepengin bisa ya kudu nyarat. Maksudnya kalo mau bisa harus punya syarat ato modal. Lanjut…(mumpung lagi semangat nulis😀 ) syaratnya adalah harus mempunyai email. Saya sarankan pake Gmail aja karna ini punya Google. Yang belum punya bisa daftar di Gmail disini. setelah jadi baru deh bisa buat modal bikin blog sekarang. Bikin blognya punya Google juga. Ya Blogger namanya. Untuk cara bikin blog di Blogger bahas lain waktu aja ya… Coz dah ngelantur dari topiknya. He he he… Setelah kita punya blog. Baru kita daftarin blog kita ke Adsense untuk bisa menayangkan iklanya. Masih bingung ya..? Sama saya juga iya. Tapi ga apa mari kita sama2 trs belajar. Tapi untuk bisa di approve Adsense bagi saya syaratnya berat. Karna sampai saat ini blog2 saya blm ada ya di setujui untuk menayangkan iklan Adsense. Tapi ga apa saya akan coba terus sampai bisa, dan kalo dah bisa nanti saya pasti share dan ga akan pelit2 bagi ilmu. Untuk bisa menayangkan iklanya Adsense, blog kita harus mempunyai tema yang fokus dan yang utama blog kita harus berbahasa inggris, artikel yang ada di blog kita harus orisinil ga boleh duplikat atau hasil copas(copy and paste), dan minimal blog kita sudah punya traffic atau pengunjung, barulah Adsense mau setuju. Trus dari mana kita dapet duit? Oke good question. Setelah kita di approve dan kita pasang iklan Adsense di blog kita, cara pasangnya nanti aja ya kalo saya dah pasang duluan jadi kalian bisa klik contoh iklanya di blog saya, he he… Maka tugas pengunjung bloglah yang mendatangkan dollar buat kita dengan mengklik iklan yang ada di blog kita seperti saya bilang tadi. Setelah iklan itu ter klik barulah kita dapet bayaran. Besar bayaranya saya ga tau coz saya blm pny Adsense. Tapi saya yakin program ini benar benar bisa menghasilkan duit, karena dah banyak yang membuktikan. Kalo ga percaya tanya aja mbah Google! Sejauh ini paham kan..? Ya bagus. Okeh mari kita sama2 belajar Adsense, belajar mendapat uang lewat Adsense dan belajar menjadi iternet marketer yang handal. Kalo perlu ya di jadikan profesi aja sekalian, seperti cita2 saya juga sekarang. btw dah jam 00:15 wib, mata dah merah tatap lcd dan jari dah lemes. Kalo menurut kalian share saya bermanfaat itu karna ilmu Tuhan dengan bantuan mbah Google. Kalo menurut kalian jelek dan ga bermanfaat tolong kasih komen yang membangun!
Trimakasih dan Salam…

Posted by Wordmobi

Tinggalkan Balasan

