Samsung Bada SDK beta 2.

Pada tanggal 6 Mei yang lalu. Bada SDK beta 2 dirilis oleh Samsung. Bada adalah sebuah sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Samsung Electronics. Nama Bada berasal dari bahasa Korea, yang berarti laut. Samsung mengumumkan Bada pada 10 November 2009. Samsung juga berencana untuk membuka toko aplikasi untuk Bada. SDK adalah Software Development Kit merupakan sekumpulan tool untuk membuat software. Biasanya terdapat tool untuk compile source code, debugger, resource file manager, dan masih banyak lagi. SDK biasanya berupa suatu instalasi file yang cukup besar karena terdapat beberapa dokumentasi dan contoh dari penggunaan SDK itu. Dengan hadirnya SDK ini, anda bisa membuat aplikasi mobile sendiri dan mencobanya di S8500 Wave, ponsel pertama Samsung yang menggunakan Bada.
Platform Bada memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi yang kaya akan fitur. Framework UI baru disediakan, yang mendukung Samsung TouchWiz UI generasi berhkut.
Samsung Bada juga mendukung kontrol untuk Adobe Flash, browser, pendeteksi gerak, kendali getaran dan pendeteksi wajah, yang membuka kemungkinan baru untuk kreativitas yang lebih besar dan interaktivitas pengguna.
Di dalam SDK ini beberapa komponen:
-Integrated Development Environment (IDE). IDE merupakan software yang dapat membantu programer dalam membuat software. IDE umumnya berisi source code editor, sebuah compiler dan atau interpreteur, built-automation tools, dan sebuah debugger. Terkadang versi control system dan bermacam tools, juga terintegrasi dengan GUI yang sederhana.
-Simulator.
-UI builder.
-Contoh aplikasi.
-Dokumentasi.
-Dan tutorial.
IDE Bada didasari oleh Eclipse CDT (C / C++ Development Tools). Eclipse adalah sebuah lingkungan pengembangan software yang terdiri dari sebuah IDE dan sejumlah plugin untuk menambah fungsionalitasnya. Eclipse dibuat dalam bahasa pemrograman Java dan dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi berbasis Java dan bahasa lainnya, seperti C, C++, COBOL, Phyton, Perl, PHP, dan sebagainya. IDE Eclipse terkadang juga dikenal dengan istilah Eclipse ADT untuk Ada, Eclipse CDT untuk C, Eclipse JDT untuk Java, dan Eclipse PDT untuk PHP.
Yang merupakan IDE populer di kalangan pengembang aplikasi. Simulator penyedia lingkungan pengujian local, tanpa memerlukan handset fisik.

Informasi lebih lanjut pada http://developer.bada.com

Posted by Wordmobi

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: