Anda adalah pribadi yang unik

Saya selalu teringat senyum ibu, pegangan erat tangannya dan ucapannya yang membesarkan hati. Bersyukurlah bahwa sebagian besar ibu memikirkan anaknya dalam cara seperti itu. Ibu saya seorang yang istimewa. Saya mencintainya dan mempercayai kata-katanya. Namun sebenarnya tidak ada yang seperti saya karena saya tidak memiliki saudara kembar.

Di Detroit, ada teman saya, laki-laki bersaudara kembar, Engine dan John Lo Vasco. Mereka benar-benar serupa. Masih terngiang di telinga saya, ketika ibu mereka bercerita tentang mereka berdua. Ibu itu merasa kesulitan untuk menceritakan masing-masing secara terpisah. Semua orang tahu bahwa Engine dan John adalah saudara kembar. Tapi apakah memang demikian?

Beberapa tahun kemudian, ketika saya pindah ke kota, saya berteman dengan seorang anggota FBI. Ia mengatakan bahwa tidak ada serupa benar sekalipun itu saudara kembar. FBI memiliki dokumen sidik jari berjumlah jutaan, bahkan milyaran. Dari dokumen itu terlihat bahwa tidak ada dua pasang sidik jari yang sama persis. Tidak ada dua orang yang bersidik jari sama sejak lahir. Bahkan telapak tanganpun tidak ada yang persis sama. Teman saya dari FBI itu juga mengatakan rekaman suara dapat dibuat dari kata-kata yang dibisikan, diucapkan, dinyanyikan atau diteriakan. Tidak ada dua orang yang memiliki suara yang benar-benar sama. Telinga manusia memang tidak bisa mendeteksi perbedaannya, tetapi rekaman suara bisa melakukannya.

Ini fakta yang tidak dapat dipertentangkan. Yaitu tidak ada dua orang berkepribadian sama. Kendati saudara kembar, bahkan kembar yang sangat banyak punya kesamaan hingga orang-orang sulit menceritakannya secara terpisah.

Jadi Anda adalah unik. Tidak ada seorangpun di seluruh dunia ini yang bisa menyamai Anda dengan sangat identik, yang cocok dengan sidik jari, suara, wajah dan juga kepribadian Anda. Anda adalah asli dalam kata yang sempurna. Anda adalah nomor satu. Dan sekarang, Anda mengetahui bahwa tugas Andalah yang bisa memperkuat fakta itu dalam kesadaran dan dalam pikiran Anda setiap hari.

Joe Girard.

Posted by Wordmobi

2 Tanggapan

  1. saya anggap itu sebagai sebuah sanjungan buatku🙂

  2. Ya.. Kita semua memang unik. Makasih dah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

